Rabu, Februari 11, 2009

Taman Hutan Raya Juanda



Kawasan ini merupakan hutan lindung yang sekarang dikenal dengan Taman Hutan Raya (THR) Ir. H. Djuanda. Di tempat ini ada peninggalan sejarah pada masa penjajahan Belanda dan penjajahan Jepang yang tak dapat dilupakan oleh warga Jawa Barat umumnya dan warga Bandung Khususnya yaitu Goa Belanda dan Goa Jepang. Kawasan bandung Utara dapat dijangkau melalui 3 jalur jalan utama: Jalan Dago (Ir. Juanda), Jalan Ciumbeuleuit dan Jalan Setiabudi.
Tempat wisata yang terkenal di kawasan ini adalah Curug Dago dan hutan tropis yang sangat segar udaranya. Jalur menuju pusat hutan ini bisa dilalui dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang dikelilingi oleh pohon-pohon besar dan rimbun.
Bila anda ada kesempatan datang ke kota Bandung, jangan lewatkan untuk berkunjung ke kawasan ini.

Daerah menarik lainnya di sekitar kawasan ini adalah:

  • Dago Tea House. Sebuah restoran dengan konsep podium pertunjukan terbuka (open air), Makanan yang disediakan adalah menu khas Jawa Barat.
  • Kawasan Puncrut. Biasa digunakan sebagai tempat berolah-raga dan berjalan-jalan pagi bagi warga Bandung dan para wisatawan.
  • Dago Golf. Lapangan golf yang terletak di sekitar kawasan Dago.
/Rem
Sumber gambar: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhM1u6iex8ygcOKNmhDjCyz1e1Q2CYOEb1iqP2ODtg6Z0VU7GwCFM5BqqeuGXjII5IMiKM-FazAAQJwhpOsjXNctGcdnT8kzNdpaiwQtnvBWZqhaB9x16ej4ZeHWSqePMGBp22R6tM4sAQ/s400/tahura.jpg

Tidak ada komentar: