Sabtu, Oktober 13, 2012

Kemang



Sebelum krisis moneter dan banyaknya kejadian teror dan kerusuhan di Indonesia, Kemang pernah menjadi salah satu pusat aktifitas wisatawan asing di Jakarta selain Jl. Jaksa. Bersama dengan kawasan Bangka, Kemang merupakan kawasan tempat berkumpulnya para wisatawan maupun expatriat yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya. Dulunya dikawasan ini banyak kita temui cafe, restoran dan tempat-tempat hiburan yang tidak kalah menariknya dengan Kuta di Bali. Oleh sebab itu banyak orang yang menyebut Kemang sebagai "Little Kuta". Warga negara asing berkulit putih yang lalu-lalang di kawasan ini merupakan pemandangan yang lazim saat itu.

Tetapi seiring dengan berkurangnya wisatawan asing yang berkunjung ke Jakarta, banyak usaha cafe dan restoran dikawasan ini yang bangkrut sehingga saat ini banyak kita lihat gedung-gedung kosong bekas tempat-tempat hiburan yang terbengkalai.

Pemerintah DKI melalui Dinas Pariwisatanya diharapkan dapat memperhatikan hal ini. Upaya menarik wisatawan asing untuk berkunjung ke Jakarta perlu dilakukan sehingga kawasan Kemang dan Bangka sebagai salah satu aset pariwisata Jakarta yang saat ini mati suri dapat berkembang kembali.

/Rem

Sumber gambar: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiyzYdM0a-HDpcOkwjqsdBI6aGYp04edJ0njOSZsKkOxfsKFZfQcW9EEjglPSeMHRkR-4nlDVHjREd1iCxMBoZ56s0KJSRxlQKn_TxiCwqKcsxx8nhkJtCbMxKcAMPue8Fhw-OsT9F2Tl0/s1600/Kemang3.JPG

Tidak ada komentar: